Minggu, 12 Agustus 2012

kue basah white fruite

resep kue basah
Resep kue basah white fruite cake ini saya posting  karena saya suka banget yang namanya cake buah. Segar dan manis legit rasanya. Walaupun kadang ada beberapa resep kue yang bingung saya masukan kategori apa, apakah kue basah , kue kering atau resep cake . Hmm karena mengandung buah dan tekstur dalamnya legit dan berair saya golongkan resep kue ini kedalam resep masakan kue basah . Untuk pengunjung yang tidak setuju dengan kategori ini saya minta maaf. Saya hanya ingin pastikan bahwa kue basah ini enyak enyak enyak.

Bahan kue basah white fruite cake:
440 gram mentega
600 gram gula putih
8 kuning telur ayam
8 putih telur ayam
120 gram mixed peel
200 gram currant
300 gram manisan ceri
600 gram kismis
360 gram tepung terigu
120 mili liter jus jeruk

Cara membuat kue basah white fruite cake:

Satukan mentega dan gula lalu dikocok sampai lembut.
Masukan kuning telur, kemudian dikocok kembali sampai merata
Tambahkan semua buah dan juga jus jeruk. aduk samapai merata
Masukan tepung terigu, sambil terus diaduk
Siapkan mangkok, putih telor dikocok sampai kaku.
Putih telor hasil kocokan tadi dimasukan pada adonan, diaduk rata
Tuangkan pada 2 buah loyang, ratakan
Panggang pada oven 180 C kurang lebih 30 menit.
Angkat dan dinginkan.

Resep kue basah ini untuk 2 loyang. Jika disebuah keluarga sering disajikan resep kue yang di buat sendiri. Saya yakin aneka kue seperti kue basah atau kue kering dapat menambah keharmonisan keluarga anda. Saya berharap resep masakan ini bisa dipraktekan dan anda menyukai resep kue dalam kategory kue basah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar