Minggu, 12 Agustus 2012

kue kering coklat almond

Kue kering coklat almond kali ini pasti akan membuat anda ketagihan. Comot satu atau dua dijamin akan kurang. Ini disebabkan kue kering coklat ini renyah manis khas coklat dan ditambah lezat dengan almond yang enak. Termasuk kue kering coklat yang sangat saya sukai.

Hari hari istimewa seperti ramadhan, paskah, idul fitri ataupun hari raya imlek akan lebih istimewa jika ada aneka kue seperti kue kering coklat almond ini. Tentunya jika tersedia banyak sajian aneka masakan istimewa dirumah anda akan semakin banyak orang berkunjung kerumah anda, dan rumah anda pun akan semakin berkah. saya menyukai coklat itu tidak perlu dipertanyakan lagi, saya menyukai kue kering coklat ini, itupun tidak perlu ditanyakan lagi.


Yang harus disiapkan :
630 gram putih telur
600 gram gula putih (gula a)
550 gram almond bubuk
200 gram gula putih (gula b)
50 gram coklat bubuk

Bahan isi coklat :
1 kilogram cokelat blok ( lelehkan )
1,2 kilogram whipping cream

Cara Membuat Kue Kering Coklat Almond :

Putih telur dikocok bersama 400 gram gula putih (ambil dari gula a). Jika terlihat sudah mengembang, tambahjkan sisa gula 200 gram (dari gula a). Terus kocok sampai mengembang sempurna.
Di wadah lain campurkan almond, gula (dari gula b) dan coklat bubuk menjadi satu. Lalu campurkan bersama adonan putih telur sambil diaduk secara perlahan hingga tercampur merata.
Masukan adonan pada kantung semprotan kue. Semprotkan di atas loyang datar bentuk bundar atau bisa dibentuk lain sesuai selera anda
Bakar pada oven dalam aktu 20 menit pada suhu 170 C. Angkat

Untuk mebuat isi
Coklat blok di tim sampai leleh empurna
Whipping cream dimasak hingga mendidih. Biarkan beberapa waktu, kemudian tuangkan ada coklat leleh. Aduk sampai merata. Biarkan bebera aat

Penyelesaian :
Masukan adonan isi pada kantung semprotan kue. Semprotkan adonan isi pada bagian atas kue.  Lalu ditutup menggunakan kue yang lain.


Resep kue coklat kali ini aya buat lumayan banyak. Bahkan bisa sampai 70 - 100 buah kue. Cukup untuk dihidangkan pada aat tamu berdatangan di hari raya. Yuk kita preaktekan resep kue kering coklat almond ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar