Minggu, 12 Agustus 2012

lumpia - kue kering

cara membuat lumpia kue kering
kue kering lumpia tentu anda semua sudah tidak asing bukan. cara membuat lumpia ini saya posting karena hari ini saya menikmati lumpia yang dibawa teman saya. Pada saat digigit ada cita rasa krenyes dan gurih membuat ingin nambah lagi. Oleh karena itu saya jadi penasaran bagaimana cara membuat kue kering ini. Akhirnya saya buka buka buku resep masakan yang saya miliki, segera masuk ke bagian kue kering . Dan setelah mencari didaftar isi akhirnya saya temukan cara membuat lumpia , kue kering yang membuat lidah saya ngiler hari ini. Walaupun resep kue ini belum saya praktekan secara langsung namun karena untuk resep kue sebelumnya tidak pernah ada masalah jadi saya beranikan diri untuk memposting kue kering lumpia ini. Nanti jika ada waktu tentu akan saya test resep resep yang sebelumnya belum sempat saya test, baik itu kue kering , kue basah atau pun kue coklat dan resep cake .

Bahan kue kering lumpia I:
6 lembar Kulit Lumpia siap pakai
25 gram Wortel, dipotong dadu
40 gram Rolade, dipotong kecil memanjang
15 gram Daun bawang, diiris halus
1 buah Cabe merah, dipotong kecil panjang
200 gram Bihun jagung Pilihan Bunda, seduh, tiriskan
50 gram keju, diparut kasar

Bahan kue kering lumpia II:
2 siung Bawang Putih, dicincang
1/2 sendok makan Kari Bubuk
1/2 sendok teh Garam Masala
50 mili liter Santan Kental
1/2 sendok makan Kecap Ikan
1/8 sendok teh Garam
1/2 sendok teh Gula Pasir
1/4 sendok teh Lada Bubuk
minyak sayur  secukupnya digunakan untuk menumis

Cara Membuat Lumpia - kue kering:

Bawang putih ditumis sampai kekuningan
Tambahkan sisa bahan II, lalu aduk sampai santan menyerap
Tambahkan rolade, cabe, wortel, daun bawang, lanjutkan memasak sampai wortel cukup matang. Padamkan api
Tambahkan bihun jagung bunda bersama keju. Kemudian diaduk sampai merata
Setiap kulit lumpia diisi 2 sendok makan penoh adonan bihun. Bungkus sampai rapi
Goreng lumpia menggunakan minyalk sayur dengan api sedang. Lakukan sampai lumpia berwarna kekuningan
Hidangkan pada saat masih hangat

resep kue ini kurang lebih untuk 6 porsi. Jika anda ingin buat lebih banyak silahkan tambah bahan bahan sesuai takaran. Saya pun akan segera mempraktekan resep kue kering lumpia ini setelah mempuplikasikan cara membuat lumpia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar